Webinar Bersama Motty dan Fikri Fatullah

Posted on

Webinar 50 Juta Pertama Dari Twitter

Siapa yang nggak kenal Motty si burung zuper ? sepertinya pemain online khususnya twitter pasti mengenal account Motty tersebut. Nah semalam dalam rangka membahas salah satu materi yang ada dibuku Bisnis Online Milyaran ( BOM ) Motty dan Fikri Fatullah mengadakan Webinar yang diberi judul “50 Juta Pertama Dari Twitter”. Pada saat sebelum sesi tanya jawab ada bintang tamunya juga yang nggak kita sangka-sangka yaitu Koh Edi Liem yang katanya mempunya follower terbanyak di indonesia lewat twitter brandingnya @megahcorp. Jadi seperti apa keseruan webinar tadi malam ? mari kita kupas 🙂

Jalannya Acara Webinar

Webinar dimulai dengan presentasi dari Fikri mengenai twitter. Teknik – teknik mengenai jualan di twitter dikupas habis. Yang sebelumnya saya sendiri belum tahu secara dalam mengenai kedahsyatan twitter untuk berjualan. Setelah mas Fikri selesai dilanjutkan oleh Motty melakukan presentasi. Ada hal yang lucu saat Motty mau menyampaikan presentasinya dimana sebelumnya suaranya dibikin kaya yang suka ada di acara televisi yang membahas soal ‘borax’ hehehe … biar nggak ketahuan sama audience 🙂 . Tetapi karena aplikasinya membuat suara sering hilang akhirnya Motty menggunakan suara aslinya dan ternyata bikin audience pada terpukau dengan suaranya dan langsung menghayal kynya orang cakep dan yang pasti ‘jantan’ 😀

Motty sendiri seperti biasa menjadi kompor #UdahResignAja 🙂 . Dijelaskan juga bahwa memang saat ini twitter tidak seramai dan seheboh dulu sehingga harus ada cara khusus untuk tetap bisa eksis di twitter. Yang pertama dilakukan di twitter adalah memberi manfaat kepada follower. Setelah follower setia dengan account kita maka selanjutnya adalah kita harus menjadi pakar akan account tersebut sehingga kita menguasai materi apabila melakukan kultwit.

Setelah giliran Motty munculah bintang tamu di acara webinar ini yaitu Koh Edi Liem. Awalnya saya sendiri nggak mengenal beliau karena nggak terlalu banyak bermain di dunia online tetapi setelah dipekernalkan oleh mas Fikri akhirnya jadi lebih tau mengenai sosok Koh Liem. Ternyata beliau merupakan twitter branding yang menjadikan twitter sebagai bisnis. Triknya beliau yaitu menggaji admin untuk memegang beberapa account twitternya sehingga bisa membesar mempunyai follower dari ribuan sampai jutaan. Yang pada akhirnya twittnya menjadi twitt berbayar dan yang menjadi pelanggannya yaitu brand-brand terkenal, artis maupun politikus.

Acara webinar ditutup dengan tanya jawab dari chatting yang masuk saat acara. Mudah-mudahan acara seperti ini akan ada lagi di lain waktu. Bener-bener keren ilmunya dan pembicaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *