Teknik Desain Kaos Futsal

Posted on

Desain kaos futsal merupakan sebuah senjata penting bagi para pehobi futsal, terlebih bagi mereka yang sudah memiliki tim futsal sendiri. Pasalnya kaos futsal yang seragam dapat menjadi kebanggaan serta menunjukkan kekuatan dari sebuah tim. Sebagaimana kostum tim olahraga pada umumnya, kostum futsal juga memiliki berbagai fungsi. Selain sebagai penyeragam tim dalam pertandingan, dengan adanya kostum yang seragam juga akan menambah nilai tersendiri pada tim tersebut.

Bagi tim yang sedang mengejar prestasi dalam kompetisi, biasanya sangat diwajibkan untuk memiliki kaos atau kostum tim. Sehingga tidak heran jika tim futsal yang sudah berhasil menjuarai berbagai kompetisi dan mengantongi banyak prestasi memiliki bermacam-macam desain kostum khusus. Bahkan biasanya mereka juga memanfaatkannya sebagai ladang pendanaan untuk timnya.

Kebanyakan tim futsal akan mendapatkan tunjangan dana dari pihak sponsor, karena mereka mencantumkan nama atau logo sponsor pada jersey yang mereka kenakan. Pihak sponsor yang terlibat biasanya sangat beragam, bisa berasal dari sekolah, universitas, perusahaan lokal hingga perusahaan nasional. Para sponsor itulah yang akan mendanai sebuah tim futsal untuk mengikuti event tertentu.

 

Model dan corak desain

Umumnya desain kaos futsal memiliki corak yang menarik dan unik. Bagi tim yang memiliki anggota dengan kemampuan desain tentu akan sangat mudah untuk menghasilkan kostum tim futsal yang unik dan berbeda. Sementara alternatif lainnya bisa dengan menyewa jasa desainer T-shirt atau memesan desain yang sudah ada di jasa pembuatan kaos.

Kebanyakan tempat-tempat yang menjual seragam olahraga seperti futsal dan sepakbola saat ini juga menyediakan layanan bantuan desain. Jadi, tim sebagai pihak pemesan bisa menentukan sendiri bagaimana desain kostum yang mereka inginkan kemudian menunggu hasil jadiya. Mungkin ini akan lebih membantu, khususnya bagi tim yang anggotanya padat dengan kesibukan.

Bahan-bahan yang dugunakan untuk membuat jersey pada umumnya adalah jenis drifitnkfit atau serena. Sedangkan untuk sablon di bagian-bagian penting seperti halnya logo, nama dan nomor punggung dapat menggunakan polyflex, printing atau printing plus (timbul).

 

Cara Membuat Desain

Dalam membuat desain jersey tim maka diperlukan adanya kehlian khusus untuk mengelola software-software desain berbasis vector. Banyak pilihan software yang sebenarnya bisa digunakan, namun beberapa praktisi desain T-shirt atau jersey sebagian besar menggunakan CorelDraw. Sementara untuk bisa menghasilkan desain yang menarik bisa dengan mendesain sendiri secara keseluruhan atau menggunakan fasilitas template jersey yang dapat di unduh melalui internet.

Jika mungkin saat ini anda berminat untuk membuat desain jersey tim, maka silahkan untuk mencoba. Persiapkan desain buatan anda dan kaos polos sesuai kesepakatan tim. Setelah selesai, desain kaos futsal dan kaos polos tersebut siap untuk segera diserahkan kepada jasa sablon.

Bagi anda yang mencari kaos bola yang berkualitas dengan harga murah bisa mengunjungi pusat penjualan kaos bola online Jersey-Bola.Co.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *