santirah river tubing

SF Winner Store Goes To Pangandaran

Posted on

Akhir tahun menjadi hal yang biasanya banyak dihabiskan untuk berkumpul bersama orang-orang yang kita cintai. Demikian juga dengan keluarga besar SF Winner Store yang pada tahun ini merencanakan untuk menghabiskan akhir tahun 2017 dengan mengunjungi destinasi di daerah Jawa Barat yaitu Pangandaran. Saya akan sedikit menceritakan perjalanan kami pada saat mengunjungi Pangandaran mulai dari keberangkatan dari Depok sampai ke tujuan.

Pada saat berangkat kami menggunakan mobil pribadi dan melakukan konvoi sebanyak 2 unit mobil dikarenakan 1 rombongan sudah berangkat terlebih dahulu. Kami berangkat dari depok sekitar pukul 12 dini hari tanggal 29 Desember 2017 dengan alasan supaya menghindari kemacetan di tol cikampek, awalnya sih sudah sesuai rencana kami dimana dari rumah sampai dengan bekasi tidak sampai 30 menit sudah sampai. Tetapi kami mengalami stuck alias macet parah mulai dari bekasi sampai dengan KM 57 dan akhirnya kami pun saat keluar dari tol cileunyi jam sudah menunjukan jam 6 pagi. Untuk berisitirahat kami pun memilih tempat beristirahat di Dunkin Donut di kawasan rancaekek. Kurang lebih satu jam kami beristirahat dan saya pun memejamkan mata untuk menghilangkan rasa ngantuk yang mendera.

Perjalanan Cileunyi-Pangandaran

Perjalanan dari cileunyi dimulai kurang lebih jam 7 pagi, karena relatif masih pagi lalu lintaspun tidak terlalu macet. Jarak yang ditempuh memang lumayan jauh karena kita akan menuju pesisir dari jawa barat, sepanjang jalan kami tidak menemukan kemacetan yang berarti. Kami sempat beristirahat di SPBU untuk mengisi bahan bakar di daerah ciamis. Perjalanan terhenti sejenak pada saat memasuki waktu shalat jumat, kami menunaikan shalat jumat saat sudah memasuki daerah pangandaran tetapi masih diatas gunungnya belum mendekati kedaerah pantai, yang artinya perjalanan masih lumayan jauh hehehe

Selesai shalat jumat kami meneruskan perjalanan, dibayangan saya tadinya track yang akan dilalui seperti terakhir saya mengunjungi pangandaran jalannya rusak sehingga harus ekstra hati-hati dalam berkendara. Tetapi kenyataannya tidak seperti itu, jalan menuju kawasan pantai pangandaran saat ini sudah bagus dan mulus. Sepertinya jalan baru sekali di aspal sehingga masih keliatan hitam pekat dan membuat perjalanan lebih cepat karena kami bisa memaksimalkan kendaraan.

Akhirnya sekitar pukul 3 sore saya dan rombongan sampai juga di pantai pangandaran. Akhirnyaaaaa…… Kamipun langsung menuju tempat kami menginap yaitu di Guest House yang memang sudah kami booking sebelumnya. Kalau diliat Guest House ini terdiri dari beberapa rumah yang didalamnya setiap rumah berisi kurang lebih 3 kamar dan ruang tengah untuk kita berkumpul serta dapur untuk memasak. Dan yang paling penting jarak dari tempat menginap ke pantai tidak terlalu jauh, kita hanya tinggal jalan kaki untuk menuju pantai.

 

Incoming search terms:

  • sf winner store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *