Pendaftaran Calon Anggota Exco KPSI Sepi Peminat

Posted on

Staf Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) menunggu pendaftar calon ketua PSSI, di kantor KPSI, Senayan, Jakarta.Komite Pemilihan tercatat sudah mengeluarkan 51 lembar formulir, yang sebagian besar diambil oleh klub ISL seperti Persib, Persipura dan Persija, juga beberapa pengurus provinsi.

Pendaftaran calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif yang dibuka oleh Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), sepertinya sepi peminat. Hingga Selasa (14/2) sore, tercatat baru 12 orang yang tercatat akan maju dalam pemilihan yang akan digelar pada Kongres Luar Biasa (KLB), 21 Maret mendatang itu.

Ketua Komite Pemilihan, Dhimam Abror mengatakan, pihaknya masih akan menunggu hingga Rabu (15/2) sore. “Beberapa calon masih belum mengembalikan formulir. Diza Rasyid Ali ingin mengembalikan formulir, tapi terkendala jarak, dan Ketua Pengprov PSSI DKI, Hardi Hasan, masih melengkapi berkas,” ujar Dhimam.

Hingga sore ini, Komite Pemilihan tercatat sudah mengeluarkan 51 lembar formulir. Formulir tersebut sebagian besar diambil oleh klub Indonesian Super League (ISL), seperti Persib Bandung, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta, juga oleh beberapa pengurus provinsi.

Salah satu nama yang dicalonkan ke Komite Pemilihan adalah Kadir Halid, yang keberadaannya bisa menimbulkan kontroversi. Maklum saja, Kadir yang menjabat sebagai Ketua Pengprov Sulawesi Selatan (Sulsel) itu adalah adik kandung dari mantan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

Meski begitu, Dhimam mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa menolak pencalonan tersebut, selama Kadir memenuhi semua persyaratan. “Tugas kami adalah menerima pendaftaran. Sejauh itu memenuhi persyaratan, kami akan terima. Yang memutuskan diterima atau tidak, nantinya adalah pemilik suara,” lanjutnya.

Pendaftaran bakal calon ketua umum, wakil ketua umum dan komite eksekutif menuju pemilihan dalam agenda KLB yang digelar KPSI itu sendiri, akan ditutup Rabu besok. Setelah itu Komite Pemilihan akan menggelar rapat pleno untuk melakukan verifikasi.

Berikut nama para pendaftar :

Calon Ketua Umum:

1. Irawadi D Hanafi

2. Djamal Aziz

3. Ahmed Zaki Iskandar ZB Bus

4. MR Kambu

5. Ferry Is Mirza DM

6. Drs HA Kadir Halid, MRE

Calon Waketum:

1. Dzamal Aziz

2. Irawadi D Hanafi

3. Ahmed Zaki Iskandar ZB Bus

4. Erwin Aksa

5. Ferry Is Mirza DM

6. Drs HA Kadir Halid, MRE

Calon Anggota Komite Eksekutif:

1. Zulfadhli

2. Djamal Aziz

3. Irawadi D

4. Hanafi Ahmed Zaki Iskandar ZB Bus

5. Deddy Reza Alex Noerdin

6. La Siya

7. Ferry Is Mirza DM

8. Pinky Hidayati, MPsi

9. Verry Mulyadi

10. Drs HA Kadir Halid, MRE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *