Memainkan Game ISO di PSP 3000

Posted on

hack psp 3000Sabtu pagi ini dimulai dengan ‘ngoprek’ PSP milik anakku yang paling besar. Ceritanya itu PSP setelah beli dan dimainkan sempat tidak bisa lagi memainkan gamenya karena game yang ada itu berjenis ISO hasil download. Setelah tertunda rencana mau mencoba membetulkan PSP nya dikarenakan kesibukan yang ada di bulan Agustus ini akhirnya pagi ini mencoba googling bagaimana menyembuhkan penyakit PSP ini.

Setelah mencoba beberapa trik di blog dan youtube tentang bagaimana ‘menghack’ PSP yang berujung gagal dikarenakan versi firmware yang terinstall di PSP versi terbaru yaitu 6.60. Untuk diketahui dari informasi yang didapat program ChickHEN R2 yang biasa digunakan untuk memanipulasi agar PSP bisa memainkan file iso tidak bisa digunakan untuk firmware yang terbaru.

Sempat putus asa juga tetapi pada saat browsing di youtube melihat program lain selain ChickHEN R2 yang bisa memainkan file ISO, nama program tersebut adalah LME launcher. Setelah mendapat namanya kemudian menemukan tutorial dari website ini http://baym29.heck.in/upgrade-firmware-psp-versi-6-60.xhtml bagaimana caranya menginstall dan menjalankan program LME launcher.

Tahapan yang saya lakukan mengikuti petunjuk blog diatas yaitu :

  1. Download terlebih dahulu program tersebut di http://baym29.heck.in/files/release-660lme-by-baym29.zip
  2. Setelah di download kemudian ekstrak file tersebut.
  3. Hubungkan PSP dengan komputer menggunakan kabel USB.
  4. Setelah terhubung copy folder “installer” dan “launcher” ke direktori /PSP/GAME di memori stick yang ada di PSP.
  5. Kemudian eject PSP kita yang tersambung ke komputer.
  6. Jalankan program LME Installer di menu PSP : Game –> Memory Stick –> LME Installer
  7. Setelah berhasil menginstall maka PSP akan reboot secara otomatis.
  8. Setelah reboot kembali ke menu PSP : Game –> Memory Stick –> pilih LME launcher
  9. Kemudian kembali ke menu PSP : Game –> Memory Stick , maka akan terlihat deretan games yang ada di PSP kita. Sekedar tambahan untuk games yang berektension .ISO harus disimpan pada folder ISO di PSP kita.

Demikian tahapan yang saya lakukan sehingga PSP anak saya bisa kembali beraksi, dan pada akhirnya dia pun senang PSP nya bisa kembali dimainkan dan saya senang telah memenuhi janji saya membetulkan PSP nya 🙂

Incoming search terms:

  • penyakit psp 3000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *