Lowongan Kerja Tenaga Humas Pemerintah 2015

Posted on

THPRECRUIT

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo Ismail Cawidu menegaskan bahwa perekrutan Tenaga Humas Pemerintah (THP) atas kebijakan Menkominfo untuk memperkuat humas yang ada di masing-masing Kementerian dan Lembaga(K/L) agar lebih maksimal. “Kebijakan ini bukan berarti tidak maksimalnya tugas Humas Kementerian/Lembaga tapi untuk lebih maksimal lagi guna mendukung pelaksanaan Inpres Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik,” jelas Ismail Cawidu melalui sambungan telepon, Sabtu(10/10).

Menurut Ismail Inpres Nomor 9/2015 tersebut mensyaratkan adanya kewajiban setiap K/L untuk memberikan laporan kepada Menteri Kominfo tentang berbagai program, kegiatan, dan keberhasilan masing-masing K/L. Selanjutnya Kominfo melakukan analisis dalam bentuk narasi tunggal yang dikeluarkan sebagai bentuk produk harian dan mingguan sebagai bahan komunikasi masing-masing K/L. “Selanjutnya Menteri Kominfo akan memberikan laporan kepada Presiden setiap bulan mengenai Pengelolaan Komunikasi Publik,” terang Ismail.

Ismail mengatakan kebijakan ini sudah disosialisasikan kepada seluruh Sekretaris Jenderal dan sebagian dan Biro Humas Kementerian/Lembaga. Bahkan sudah disampaikan dalam sidang kabinet dan disambut positif oleh para Menteri Kabinet Kerja. Disamping itu, lanjut Ismail, rekrutmen THP ini juga melibatkan KemenPANRB dan didukung penuh Menteri Yuddy Chrisnandi.

Soal gaji untuk THP akan menjadi tanggungjawab Kemkominfo sehingga tidak membebani anggaran K/L yang ada. “Beberapa Humas K/L yang saya infokan tentang hal ini juga welocome karena akan membantu tugas-tugas  humas yang ada,“ tandas Ismail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *